Fitur Terbaru GIMP 2.6.11

Posted by Unknown on Selasa, 26 Oktober 2010

1. Customizable Interface
2. Photo Enhancement
3. Digital Retouching
4. Hardware Support
5. File Formats
6. Supported Platforms
1. Customizable Interface

Setiap tugas membutuhkan lingkungan yang berbeda dan GIMP memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan dan perilaku cara Anda seperti itu. Mulai dari tema widget, memungkinkan Anda untuk mengubah warna, spasi dan ukuran widget ikon untuk set alat kustom dalam kotak peralatan. Antarmuka modulized ke dermaga yang disebut, memungkinkan Anda untuk menumpuknya menjadi tab atau menyimpannya terbuka di jendela sendiri. Menekan tombol tab akan beralih mereka tersembunyi.

GIMP fitur mode fullscreen besar memungkinkan Anda untuk tidak hanya melihat pratinjau karya seni Anda, tetapi juga melakukan pekerjaan mengedit saat menggunakan sebagian besar real layar Anda.

2. Photo Enhancement

Sejumlah ketidaksempurnaan foto digital dapat dengan mudah dikompensasi dengan menggunakan GIMP. Memperbaiki perspektif distorsi yang disebabkan oleh lensa miring hanya memilih modus koreksi dalam transformasi alat. Hilangkan lensa 'barel distorsi dan vignetting dengan antarmuka filter kuat tapi sederhana.

Channel Mixer memberikan Anda fleksibilitas yang memungkinkan dapat mengubah hitam/putih secara lebih.

3. Digital Retouching

GIMP adalah ideal untuk teknik retouching foto canggih. Singkirkan rincian yang tidak diperlukan menggunakan clone tool. Dengan clone tool, tidak sulit untuk klon objek dengan perspektif dalam pikiran semudah dengan klon yang ortogonal.

4. Hardware Support

GIMP mensupport untuk input / output device. Tekanan dan miring tablet sensitif, tetapi juga berbagai kontroler USB atau MIDI. Anda dapat mengikat tindakan yang sering digunakan untuk acara perangkat seperti memutar roda USB atau memindahkan slider MIDI controller's. Mengubah ukuran, sudut atau opacity dari kuas saat Anda cat, mengikat script favorit Anda untuk tombol. Mempercepat alur kerja Anda!

5. File Formats

GIMP juga mensupprot tipe file untuk JPEG (JFIF), GIF, PNG, TIFF untuk format menggunakan khusus seperti resolusi-multi dan multi-warna-mendalam Windows file icon. Arsitektur ini memungkinkan untuk memperluas kemampuan format GIMP dengan plug-in. Anda dapat menemukan beberapa dukungan format langka di GIMP plugin registri.

Berkat sistem file transparan virtual, adalah mungkin untuk memuat dan menyimpan file ke dari lokasi terpencil menggunakan protokol seperti FTP, HTTP atau bahkan SMB (MS Windows saham) dan SFTP / SSH.

Untuk menghemat ruang disk, format apapun dapat disimpan dengan ekstensi seperti arsip ZIP, GZ atau bz2 dan GIMP transparan akan memampatkan file tanpa harus melakukan langkah-langkah tambahan.

6. Supported Platforms

* GNU/Linux (i386, PPC)
* Microsoft Windows (XP, Vista)
* Mac OS X
* Sun OpenSolaris
* FreeBSD

Artikel Terkait

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Tidak diperbolehkan untuk Spamming !